SELAMAT DATANG DI DESA KANDANGAN KECAMATAN TRUCUK KABUPATEN BOJONEGORO
Home » » Puluhan warga datangi penambang pasir mekanik

Puluhan warga datangi penambang pasir mekanik

Posted by Desa Kandangan Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro on Friday, September 8, 2017


Puluhan warga sekira pukul 14.00 WIB Jum'at 8 September 2017, mendatangi tempat penambangan pasir bengawan solo wilayah Desa Mojosari Kecamatan kalitidu. bersebrangan dengan Desa Kandangan Kecamatan Trucuk ( sebelah selatan Desa Mojosari, sebelah utara Desa Kandangan )
Warga tersebut mendatangi lokasi karena melihat banyaknya mesin penambang pasir ( sedotan )  yang mulai masuk lokasi wilayah keutara.
Dalam aksi ini warga tidak melakukan apa-apa, namun hanya melihat aktifitas penambangan dari jarak dekat secara bersama-sama, mungkin karena merasa tidak enak atau apa para penambangpun perlahan-lahan mulai menggeser mesin penyedotnya keselatan.
Penambangan Pasir secara mekanik di sebelah Desa Kandangan ini jumlahnya memang tidak sedikit, mungkin sekitar 20 mesin lebih.

Menurut keterangan salah satu warga yang ikut aksi ini " warga ga' nuntut opo opo kok pak, cuman nek nyedot mbok yoho ojo minggir minggir ngalor " warga tidak menuntut apa apa kok pak cuman kalau menambang jangan semakin menepi keutara.  
" Untuk saat ini kami tidak melakukan aksi apa-apa, namun jika besuk masih tetap ke utara, kami akan datang bersama- sama lagi tentunya dengan jumlah yang semakin banyak " imbuh salah satu warga.
Kekhawatiran warga terhadap terjadinya erosi akibat penambangan pasir secara mekanik ini memang cukup beralasan. karena beberapa tempat sudah terbukti banyak yang terkena erosi.
masukkan email anda dikolom paling bawah, agar tidak ketinggalan Informasi jangan lupa like dan share Facebook kita

Terima kasih sudah membaca & dan berbagi, silahkan tinggalkan komentar Desa Kandangan Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro

Previous
« Prev Post
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Cari Disini

Tanya Pak Kades

Powered by Blogger.

Berita terpopuler

Tanya Admin Web