SELAMAT DATANG DI DESA KANDANGAN KECAMATAN TRUCUK KABUPATEN BOJONEGORO
Home » » Kartar Kandangan adakan Sosialisasi Risiko Pernikahan Dini dan Edukasi Sosial

Kartar Kandangan adakan Sosialisasi Risiko Pernikahan Dini dan Edukasi Sosial

Posted by Desa Kandangan Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro on Saturday, June 24, 2023



Kandangan – Karang Taruna Tunas Harapan Desa Kandangan bersama dengan Pemerintah Desa Kandangan mengadakan Sosialisasi Risiko Pernikahan Dini dan Edukasi Sosial, Bertepatan pada tanggal 25 Juni 2023 diselenggarakan di Balai Desa Kandangan.

Materi Sosialisasi Risiko Pernikahan Dini disampaikan Dr. Zainal Arifin M.Pd.I (Kasi Bimas Islam Kan Kemenag Bojonegoro) dan Materi Edukasi Seksusal disampaikan oleh Bapak Heru Sugiharto, SE. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Dan Keluarga Berencana (P3AKB) Bojonegoro. Kegiatan ini dihadiri Oleh 75 Remaja Desa Kandangan rentan usia 17-20 tahun serta dihadiri oleh Ketua Karang Taruna Se KecamatanTrucuk. Ketua Karang Taruna Tunas Harapan, Roby Nurdianto, SP. menyatakan bahwa “kegiatan ini merupakan kegiatan sosialisasi yang pertama kali dilakukan oleh Karang Taruna Tunas Harapan Desa Kandangan yang mana melibatkan banyak pihak mulai dari pihak Dinas P3AKB,Kantor Kepementrian Agama, Kecamatan, dan pihak pihaklainya. Karang taruna berkomitmen untuk terus mengadakan kegiatan kegiatan yang sifatnya edukatif dan informatif untuk warga masyarakat Kandangan khususnya pemuda.

Kepala Desa Kandangan Bapak H. Tamban memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Karang Taruna atas terselenggaranya acara sosialisasi yang dikonsep dengan baik. “pihak pemerintah Desa siap untuk terus memberikan support kedepanya agar kegiatan-kegiatan ini terus berkelanjutan. Harapan saya tidak hanya kegiatan sosialisasi tapi juga kegiatan-kegiatan pelatihan untuk meningkatkan softskill dan hardskill untuk pemuda DesaKandangan” pungkasnya.

Camat Trucuk Bapak Wiyanto, SH. Juga mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Karang Taruna Tunas Harapan ini, Bapak Wiyanto, SH. Berharap agar kegiatan seperti ini terus dilakukan dan melibatkan pihak kecamatan agar setiap lini dapat bersinergi dengan baik./Rina Hidayatin Ningtias 

Terima kasih sudah membaca & dan berbagi, silahkan tinggalkan komentar Desa Kandangan Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro

Previous
« Prev Post
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Cari Disini

Tanya Pak Kades

Powered by Blogger.

Berita terpopuler

Tanya Admin Web