SELAMAT DATANG DI DESA KANDANGAN KECAMATAN TRUCUK KABUPATEN BOJONEGORO
Home » » Pelatihan Desa Tangguh Bencana ( DESTANA ) di Desa Kandangan

Pelatihan Desa Tangguh Bencana ( DESTANA ) di Desa Kandangan

Posted by Desa Kandangan Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro on Sunday, September 27, 2020

 


Menindaklanjuti surat dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPPD ) Kabupaten Bojonegoro  pada tanggal 3 September yang lalu terkait dengan Pembentukan dan Pelatihan Desa Tangguh Bencana ( DESTANA ), hari ini Senin 28 September 2020 bertempat di Balai Desa Kandangan Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro diadakan Pembentukan dan Pelatihan Desa Tangguh Bencana ( DESTANA ).



Pelatihan ini di ikuti oleh 40 peserta dan akan dilaksanakan mulai hari ini ( Senin 28 September )  sampai dengan hari kamis 1 Oktober 2020.

        Desa Tangguh Bencana adalah desa yang memiliki kemampuan mandiri untuk beradaptasi dan menghadapi potensi ancaman bencana. Desa ini juga mampu memulihkan diri dengan segera dari dampak-dampak bencana. Desa disebut mempunyau ketanguhan terhadap bencana ketika desa tersebut memiliki kemampuan untuk mengenali ancaman di wilayahnya dan mampu mengorganisasikan sumber daya masyarakatnya untuk mengurangi kerentanan sekaligus meningkatkan kapasitas demi mengurangi risiko bencana.
     

Diharapkan setelah dibentuk dan dilaksanakannya pelatihan tersebut Desa Kandangan Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro benar-benar telah menjadi Desa yang Tangguh Bencana 

Terima kasih sudah membaca & dan berbagi, silahkan tinggalkan komentar Desa Kandangan Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro

Previous
« Prev Post
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Cari Disini

Tanya Pak Kades

Powered by Blogger.

Berita terpopuler

Tanya Admin Web