SELAMAT DATANG DI DESA KANDANGAN KECAMATAN TRUCUK KABUPATEN BOJONEGORO
Home » , » PROGRAMA PENYULUHAN TINGKAT DESA oleh Dinas Pertanian

PROGRAMA PENYULUHAN TINGKAT DESA oleh Dinas Pertanian

Posted by Desa Kandangan Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro on Sunday, January 19, 2020

Paradigma pembangunan pertanian dewasa ini adalah adanya pemberdayaan masyarakat/petani, maka inisiatif untuk menggerakkan pembangunan pertanian diharapkan timbul dari para petani sebagai pelaku utama pembangunan pertanian mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi/monitoring.Jika masyarakat pedesaan khususnya para petani diberdayakan dalam pengelolaan usaha taninya diharapkan akan mendorong terhadap peningkatan pendapatan dan kesejahteraan petani beserta keluarganya. Hal ini dimungkinkan, karena sebagian besar jumlah penduduk berada dipedesaan sebagai petani yang kehidupannya tergantung pada sektor pertanian.

      Bertempat dibalai Desa Kandangan Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro, hari ini Senin 20 Januari 2020 diadakan PROGRAMA TINGKAT DESA yaitu  Kegiatan Metode dan Informasi Penyuluhan yang dilaksanakan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro.
      Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa petani Desa Kandangan, UPT Pertanian Kecamatan Trucuk dan Tim Penyuluh Pertanian dari Kabupaten Bojonegoro yakni Sri Sumi S, SP dan Mirna Setyowati SP.
         Programa Penyuluhan Pertanian Desa sendiri  adalah rencana kegiatan pembelajaran bagi petani dan keluarganya serta pelaku usaha pertanian lainnya yang terdiri dari berbagai kegiatan penyuluhan pertanian yang disusun oleh penyuluh pertanian bersama petani di suatu desa guna mengembangkan usaha pertanian keluarga, kelompok dan desa kearah yang lebih produktif, lebih menguntungkan dan berkelanjutan

Terima kasih sudah membaca & dan berbagi, silahkan tinggalkan komentar Desa Kandangan Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro

Previous
« Prev Post
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Cari Disini

Tanya Pak Kades

Powered by Blogger.

Berita terpopuler

Tanya Admin Web