SELAMAT DATANG DI DESA KANDANGAN KECAMATAN TRUCUK KABUPATEN BOJONEGORO
Home » » Perahu Penyebrangan susah beroperasi

Perahu Penyebrangan susah beroperasi

Posted by Desa Kandangan Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro on Monday, November 12, 2018


Fenomena bengawan solo yang permukaan airnya dipenuhi eceng gondok sejak dua hari ini, membuat kelabakan para penambang atau pemilik perahu transportasi penyebrangan, hal ini disebabkan saking banyaknya eceng gondok sehingga menghambat berputarnya baling-baling perahu, yang tentu saja membuat perahu tak bisa berjalan.

walaupun para pengemudi perahu sudah berusaha menyingkirkan eceng gondoknya sedikit demi sedikit sekedar agar perahu bisa jalan, namun hal tersebut tidak membuahkan hasil secara maksimal, seperti yang terlihat divideo hasil upload salah satu warga desa kandangan dibawah ini :
karena saking banyaknya eceng gondok dipermukaan, air bengawanpun sampai tak terlihat.
Dikatakan oleh TASAM, salah satu pengemudi alias nahkoda perahu penyebrangan yang menghubungkan desa kandangan dengan Desa Pungpungan, " nek sisuk isih ngene yo prei ae " kalau besuk kondisinya masih seperti ini, ya libur saja ungkapnya.
      Memang hampir tiap tahun fenomena seperti ini selalu ada, namun tak seperti biasanya, saat ini ecek gondoknya sangatlah banyak.
   Perahu penyebrangan di desa kandangan sendiri tak pernah berhenti beroperasi, kecuali saat banjir, karena banyaknya warga yang bekerja, sekolah atau aktifitas disebrang bengawan.

Terima kasih sudah membaca & dan berbagi, silahkan tinggalkan komentar Desa Kandangan Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro

Previous
« Prev Post
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Cari Disini

Tanya Pak Kades

Powered by Blogger.

Berita terpopuler

Tanya Admin Web