SELAMAT DATANG DI DESA KANDANGAN KECAMATAN TRUCUK KABUPATEN BOJONEGORO
Home » » Kini Desa Kandangan sudah ODF

Kini Desa Kandangan sudah ODF

Posted by Desa Kandangan Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro on Tuesday, July 9, 2019


Setelah melalui perjuangan yang sangat panjang akhirnya pada hari ini selasa 9 Juli 2019 Desa Kandangan Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro resmi menjadi Desa ODF


Tim Verifikasi Desa ODF dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro yang hadir bersama Kepala Puskesmas Trucuk dr. Aksita , menyatakan Desa Kandangan resmi menjadi Desa ODF yang ke 321 dari seluruh desa yang ada di Kabupaten Bojonegoro.

Pemerintah Desa Kandangan bersama beberapa kader Desa yang hadir tampak tersenyum lega, setelah mengetahui hasil verifikasi tersebut.
     ODF atau Open Defecation Free merupakan  kondisi ketika setiap individu dalam komunitas tidak buang air besar sembarangan. 
Open defecation sendiri adalah suatu tindakan membuang kotoran atau tinja di ladang, hutan, semak -- semak, sungai, pantai atau area terbuka lainnya dan dibiarkan menyebar mengkontaminasi lingkungan, tanah, udara dan air.
Kenapa perlu perjuangan yang panjang untuk menjadi Desa ODF..? tentu saja karena untuk menjadi Desa ODF kondisi  masyarakatnya 100% harus telah buang air besar di jamban sehat.


Terima kasih sudah membaca & dan berbagi, silahkan tinggalkan komentar Desa Kandangan Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro

Previous
« Prev Post
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Cari Disini

Tanya Pak Kades

Powered by Blogger.

Berita terpopuler

Tanya Admin Web