SELAMAT DATANG DI DESA KANDANGAN KECAMATAN TRUCUK KABUPATEN BOJONEGORO
Home » , » Pembuatan saluran air untuk pertanian terus ditingkatkan

Pembuatan saluran air untuk pertanian terus ditingkatkan

Posted by Desa Kandangan Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro on Sunday, December 3, 2017

Desa Kandangan Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro merupakan desa yang memiliki area pertanian cukup luas, ditambah lokasinya yang dikelilingi aliran sungai bengawan solo membuat pertanian didesa ini cukup subur karena asupan air yang tak pernah kurang.

Tidak heran jika berbagai cara dilakukan baik oleh petani maupun pemerintah desa untuk menunjang pesat dan suksesnya pertanian di desa kandangan, seperti yang kita lihat saat ini, pada musim hujan sudah dapat dipastikan curah hujan relatif tinggi sehingga area persawahan bnyak yang terendam air, di Desa kandangan irigasi pengairan pertanian tidak pernah mengalami kendala dengan kurangnya suplai air, karena lokasinya yg dikelilingi sungai Bengawan solo, malah sebaliknya seringkali kelebihan air.

Sudah beberapa hari ini pemerintah desa bersama kelompok tani melakukan pembuatan saluran air, pembuatan saluran air yang berlokasi di RT 06 tersebut diharapkan bisa mengatasi kelebihan air pada lahan pertanian warga terutama saat saat musim hujan seperti ini, jadi saluran tersebut merupakan saluran pembuangan air dari area lahan pertanian menuju Bengawan solo. Dengan panjang saluran sekitar 700 meter dan lebar 4 meter diharapkan Hasil pertanian warga desa kandangan akan semakin meningkat.

Terima kasih sudah membaca & dan berbagi, silahkan tinggalkan komentar Desa Kandangan Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro

Previous
« Prev Post
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Cari Disini

Tanya Pak Kades

Powered by Blogger.

Berita terpopuler

Tanya Admin Web