SELAMAT DATANG DI DESA KANDANGAN KECAMATAN TRUCUK KABUPATEN BOJONEGORO
Home » » Sosialisasi PKH ( Program Keluarga Harapan )

Sosialisasi PKH ( Program Keluarga Harapan )

Posted by Desa Kandangan Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro on Wednesday, January 4, 2017

Program Keluarga Harapan (PKH) adalah program pemberian uang tunai kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berdasarkan persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan dengan melaksanakan kewajibannya. Program semacam ini secara internasional dikenal sebagai program conditional cash transfers (CCT) atau program Bantuan Tunai Bersyarat. Persyaratan tersebut dapat berupa kehadiran di fasilitas pendidikan (misalnya bagi anak usia sekolah), ataupun kehadiran di fasilitas kesehatan (misalnya bagi anak balita, atau bagi ibu hamil).
Hari ini Kamis 5 Januari 2017 Pemerintah Desa Kandangan Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro menyampaikan sosialisasi hasil Validasi PKH, dalam acara sosialisasi tersebut dihadiri sebanyak 150 KK anggota PKH.
       Moh Sholihin selaku Pendamping PKH Kecamatan Trucuk menjelaskan secara detail beberapa syarat dan kewajiban yang harus dilakukan oleh masing masing anggota PKH, selain memberikan penjelasan terkait program ini Sholihin juga membagi Anggota PKH menjadi beberapa kelompok yang masing- masing di ketuai oleh 1 orang ketua agar penyampaian informasi lebih mudah.
Untuk pencairan dana PKH tersebut akan dilaksanakan besuk pada hari senin 9 Januari 2017 di kantor pos Bojonegoro dengan syarat membawa kartu Identitas diri.

Terima kasih sudah membaca & dan berbagi, silahkan tinggalkan komentar Desa Kandangan Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro

Previous
« Prev Post
Comments
0 Comments

Cari Disini

Tanya Pak Kades

Powered by Blogger.

Berita terpopuler

Tanya Admin Web